Monday, May 27, 2013

10 Cara Cepat Pintar Bahasa Inggris

Speak English,siapa coba yang tidak mau pintar berbahasa inggris, di era globalisasi ini semuanya serba inggris mulai dari makanan, benda-benda sampe semuanya serba diinggris2kan. Nah kalo begini kita harus waspadai jangan sampai kita kena tipu hanya karena bahasa inggris, kalian tidak perlu habis-habisin uang buat les, kursus or privat learning english... Cukup simak dan ikuti tips Belajar Bahasa Inggris Berikut:
to THE point ----------->>>

1. Miliki Kamus English - Indonesia. Konsisten hapalkan 5 kata per hari (cukup 5 kata saja /hari)
5x30 =  150, nah dalam 1 bulan kalian sudah mengantongi 150 vocabulary, gimana kalo 150x12 = 1800 kata...dalam 1 tahun kamu sudah kaya kosa kata.......super skaliiii !!!!


2. Tak kenal maka tak sayang, first..kalian harus cinta juga sama produk2 luar contohnya artis-artis luar, cinta sama lagunya dan filmnya karna itu akan menjadi awal yang baik untuk "listening, writing and readingmu" dengar lagu-lagu barat banyak manfaatnya lo... banyak2 nonton film barat disamping liat subtitlenya kalian bisa dengar pengucapan dan artinya. jadi speaking kalian membaik.. ;)



3. Perbanyak stranger di jejaring sosial, dengan berteman dengan bule-bule kalian bisa tau bagaimana mereka menggunakan english yang formal dan yang nonformal, kalian bisa chatting2an sambil belajar writing trus bisa webcam2an untuk memperbaiki speaking kalian. (stay positive) ;)



4. Kalo dapat vocabulary yang sulit langsung cari tau artinya dikamus and tempel di Vocabulary wall ato bikin buku kecil khusus untuk kosa kata yang menurut kalian susah ato banyak samanya jadi memusingkan, contohnya though, throught, dan through. kata-kata ini cukup lama memusingkan otakku, hahahha


5. Rajin-rajin buka tes-tes TOELF online untuk menguji sejauh mana english kalian :)
 saat mendapat skor yang baik kalian akan merasa bangga dan akan menambah semangat untuk belajar dan belajar lagi. Sebaliknya jika skor rendah..Don't give up and keep learning


6. Writing in English, biasakan kalo bikin diari jangan yang indonesia mulu.. sekali2 pake english. Jurus yang 1 ini cukup manjur coz' disini grammar kalian diuji ehhehehheh. Manfaat lainnya yaitu rahasia kalian lebih sedikit terjaga karna sudah difiltering ke english.


7. Tulis 16 rumus Tenses dan tempel didepan meja belajar kalian ato dicermin biar setiap kali bercermin bisa hapalkan Tenses.. hehhehehehehhe


8. Bermimpilah yang tinggi2 contohnya kalian harus kerja diluar negeri so, dengan tekad yang bulat dan kuat anda tidak kenal lelah untuk terus belajar dan belajar lagi coz' your dream is waiting for you. Kalian pasti bisa!!!



9. Bergaul dengan teman2 yang jago bahasa inggris trus biasakan speaking english bareng teman2 karna teori tanpa praktek tidak akan sempurna guys. ;) Eboza.com


10. Berdoa dan terus Belajar.


Sekian 10 tips Cara Cepat Bahasa Inggris pengalaman pribadi saya yang mudah2an bisa bermamfaat buat teman-teman semua. Tapi  kalo teman-teman sudah pintar english jangan sombong and sok kebarat-baratan, kita harus tetap cinta bahasa Indonesia.hihihihihihi .Mimpi itu harus dikejar and let's conquer the world.  ;)

No comments:

Post a Comment